Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka PBK Tahap I 2024, Sekjen Anwar Minta Peserta Kembangkan Terus Kompetensinya

Selasa, 23 Januari 2024 – 19:26 WIB
Buka PBK Tahap I 2024, Sekjen Anwar Minta Peserta Kembangkan Terus Kompetensinya - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I 2024. Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I 2024, serta Upgrading Instruktur Pemerintah dan Swasta, di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Sekjen Anwar mengajak para peserta PBK agar memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Anwar meminta para peserta PBK agar tidak cepat berpuas diri dengan kompetensi yang didapatkan dari pelatihan.

“Kembangkan terus kompetensi yang saudara miliki sebagai peluang untuk memperbaiki kehidupan sosial dan masa depan,” ucapnya.

Dia menambahkan dalam menghadapi bonus demografi mendatang keterampilan dan keahlian tenaga kerja usia produktif sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan di pasar kerja.

"Apabila tak dibekali dengan keahlian dan keterampilan yang cukup untuk berkompetisi, saudara akan kehilangan kesempatan di pasar kerja,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, dia menginginkan para instruktur dari lembaga pelatihan kerja milik pemerintah ataupun swasta supaya meningkatkan kualitas kompetensi instruktur pelatihannya.

“Semua ini bertujuan agar instruktur tersebut mampu merencanakan proses pelatihan dari perencanaan sampai dengan evaluasi pelatihan,” katanya. (jpnn)


Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I 2024.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close