Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Buka Rapat Perdana Bersama Bambang dan Dhony, Jokowi Langsung Singgung Nama Luhut

Kamis, 10 Maret 2022 – 20:34 WIB
Buka Rapat Perdana Bersama Bambang dan Dhony, Jokowi Langsung Singgung Nama Luhut - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas pembahasan IKN Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala Dhony Rahajoe akan mudah berkomunikasi dan bekerja sama dengan para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menyarankan kedua pejabat itu berkomunikasi dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri PUPR Bambang Hadimuljono.

Komunikasi itu apabila menyangkut hal perencanaan, pelaksanaan pembangunan di lapangan, hingga investasi.

"Nanti akan gampang sekali beliau berdua ini berbicara dengan Pak Harso untuk sisi perencanaannya, kemudian nanti Pak Menteri PU di dalam pelaksanaan lapangan terutama untuk yang kawasan inti pemerintahan, dan juga di bidang investasi nanti dengan Pak Menko Luhut," kata Jokowi membuka rapat terbatas pembahasan IKN di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3).

Kepala Negara juga meyakini pembangunan IKN Nusantara menarik minat berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi. Untuk itu, presiden mengharapkan gerak cepat Bambang dan Dhony yang baru dilantik tersebut.

"Yang berminat terhadap Ibu Kota Nusantara ini sangat banyak, baik domestik maupun dari luar. Saya ingin beliau berdua bekerja dengan cepat terutama yang berkaitan dengan kelembagaan segera diselesaikan," ucapnya.

Dalam ratas IKN Nusantara itu, hadir antara lain, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir juga Menteri PUPR Bambang Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (tan/jpnn)


Setelah melantik kepala dan wakil kepada otorita IKN Nusantara, Presiden Jokowi langsung memimpin rapat terbatas. Presiden menyinggung nama Luhut Panjaitan

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close