Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan Arsenal atau WBA yang Bikin Conte Cemas, tapi...

Minggu, 11 Desember 2016 – 09:07 WIB
Bukan Arsenal atau WBA yang Bikin Conte Cemas, tapi... - JPNN.COM
David Luiz (tengah), saat dule dengan Sergio Aguero, pekan lalu. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Arsitek Chelsea Antonio Conte diliputi kecemasan jelang timnya kedatangan West Bromwich Albion, di Stamford Bridge, Minggu (11/12) malam WIB.

Ini bukan karena tekanan dari Arsenal yang untuk sementara memimpin klasemen (Arsenal: 15 laga 34 poin, Chelsea: 14 laga 34 poin), bukan juga karena WBA tidak terkalahkan empat pekan terakhir.

Akan tetapi, Conte cemas dengan kondisi David Luiz. 

Independent melansir, Luiz masih menjalani recovery setelah lututnya di-tackling Sergio Aguero pekan lalu. ''Akan saya cek hari ini (kemarin) recovery-nya karena tekel kemarin sangat buruk. Ini penting baginya dan bagi saya supaya bisa menentukan dia bisa main atau tidak Minggu besok (malam nanti),'' tutur Conte. 

Pria Italia itu layak waswas. Karena Luiz termasuk salah satu komponen paling penting di balik performa skema back three Chelsea yang unbeaten. Delapan laga dengan back three Luiz tidak tergantikan. Dari rekaman video sesi latihan terakhir Chelsea di dalam situs We Aint Got No History, Luiz masih berlatih sendiri. 

Kalau absen bagaimana? Dari stok yang ada, jika Luiz absen maka pilihan Conte antara John Terry atau Branislav Ivanovic. Sebelum ada Luiz, Terry dan Ivanovic kerap jadi kepercayaan Conte di lini tengah Chelsea. Masalahnya, kedua pemain itu performa di atas lapangannya tidak sebaik Luiz. (ren/adk/jpnn)

LONDON - Arsitek Chelsea Antonio Conte diliputi kecemasan jelang timnya kedatangan West Bromwich Albion, di Stamford Bridge, Minggu (11/12) malam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close