Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bukan Karena Dorongan Orang Tua

Minggu, 17 November 2013 – 16:49 WIB
Bukan Karena Dorongan Orang Tua - JPNN.COM

Daniil Kvyat secara mengejutkan mendapatkan kursi Toro Rosso untuk Formula 1 2014. Dia akan menggantikan Daniel Ricciardo yang musim depan akan promosi ke Red Bull-Renault.
    
Kvyat yang baru berusia 19 tahun dan sebelumnya hanya berlaga di ajang F3 Eropa, menyingkirkan banyak pembalap lain yang sebelumnya sudah "ngantri" masuk Toro Rosso dengan mengikuti Red Bull Akademi. Banyak yang menyebut Kvyat kelak Kvyat akan menjadi anak emas Red Bull seperti Sebastian Vettel saat ini.
    D
alam sesi wawancara international media di Hospitality Toro Rosso ,dia mengisahkan bagaimana bisa masuk Toro Rosso, perasaannya, dan target di masa yang akan datang.
    
"Surprise sih iya, tapi tidak terlalu. Saya memang sudah mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu masuk ke F1. Dan kini saya siap menjalani semua pogram untuk itu," jelas Kvyat.
    
Kvyat boleh saja mengaku tidak kaget. Namun, banyak orang di dalam lingkungan F1 yang khawatir dengan keberadannya. Karena belum terlalu matang dia dikhawatirkan bisa menimbulkan banyak kecelakaan musim depan.
    
Kekhawatiran yang sebenarnya cukup beralasan. Sebab, dia baru mendapatkan super licence untuk mengendarai mobil F1 pada 12 November lalu. Dia juga belum pernah tampil di ajang GP2 layaknya kebanyakan pembalap F1 saat ini.

Kvyat menjawab keraguan itu dengan penampilan bagusnya saat sesi latihan pertama Jumat waktu setempat. Meski hanya berputar 20 lap karena sesi latihan diundur akibat gangguan kabut, dia mampu membukukan catatan waktu tercepat ke-17 di antara 22 pembalap. Dibandingkan dengan Ricciardo, dia hanya terpaut 0,2 detik.

"Ini awal yang bagus bagi saya untuk menjalani periode persiapan musim dingin," katanya.

Mulai bermain karting sejak belia, Kvyat tidak pernah dipersiapkan khusus oleh kedua orang tuanya ke Formula 1. "Bahkan, orang tua saya tidak pernah tahu tentang motorsport. Mereka hanya mengikutkan saya pelajaran gokart, dan semuanya berjalan begitu saja hingga sampai saat ini. "Banyak orang tua memang seperti itu, tapi tidak orang tua saya," tandasnya.

Dengan usia masih 19 tahun. Kyvat memiliki peluang untuk memecahkan rekor Vettel sebagai pembalap paling muda yang memenangi satu seri balapan. Kyvat pun menjadi pembalap termuda yang jadi juara dunia yang rekornya juga dipegang Vettel. Menarik untuk kita tunggu sepak terkang. (jp)

Daniil Kvyat secara mengejutkan mendapatkan kursi Toro Rosso untuk Formula 1 2014. Dia akan menggantikan Daniel Ricciardo yang musim depan akan promosi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA