Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bule Rusia Perusak Restoran di Bali Akhirnya Ditangkap, Tuh Orangnya

Senin, 04 Maret 2024 – 21:58 WIB
Bule Rusia Perusak Restoran di Bali Akhirnya Ditangkap, Tuh Orangnya - JPNN.COM
Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kuta mengamankan terduga pelaku pengrusakan restoran yang merupakan warga negara asing asal Rusia yakni Vladimir Kolesov (40). Foto: ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar

jpnn.com, BADUNG - Seorang bule asal Rusia Vladimir Kolesov, 40, ditangkap polisi. Vladimir Kolesov diamankan karena membawa senjata tajam dan melakukan perusakan di restoran Capri di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Kabupaten Badung, Bali.

Kapolsek Kuta AKP I Ketut Agus Pasek Sudina di Badung, Senin mengatakan Vladimir Kolesov ditangkap lantaran mengamuk dan melakukan perusakan dengan menggunakan senjata tajam.

"Pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Polsek Kuta," kata Agus.

Agus menjelaskan awalnya polisi menerima laporan dari warga an Kadek Rika Sanjaya terkait adanya bule yang mengamuk dan melakukan perusakan dengan membawa senjata tajam di restoran tempat pelapor bekerja dan sempat disaksikan oleh pemilik restoran melalui CCTV di layar handphone milik owner restoran pada Rabu (28/02) sekira pukul 10.00 WITA.

"Bule Rusia merusak kaca display menu dan furniture, merusak gembok dan tangga restaurant Capri sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta," kata Agus.

Bule berusia 40 tahun itu ditangkap setelah unit Reskrim Polsek Kuta setelah meminta keterangan saksi dan memeriksa CCTV di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, pada Jumat 1 Maret 2024 sekira pukul 05.00 WITA, unit Reskrim Polsek Kuta mendapat informasi pelaku juga membuat ulah membawa senjata tajam di lokasi yang sama.

Polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku dibantu oleh warga dan mengamankan sejumlah sajam yang dipakai merusak di tempat kejadian. Saat dilakukan penggeledahan sepeda motor pelaku, polisi menemukan kapak dan sajam lainnya di dalam jok motor yang dipakainya.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa sebuah kapak, sebuah pisau dan gunting dibawa ke Mako Polsek Kuta guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolsek Kuta Agus Sudina.(antara/jpnn)

Seorang bule asal Rusia Vladimir Kolesov, 40, ditangkap polisi karena melakukan perusakan di restoran Capri di Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Badung, Bali.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close