Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BUMN Bersinergi Sambungkan Listrik ke 11 Ribu Rumah Tangga di Bekasi

Senin, 28 Januari 2019 – 04:13 WIB
BUMN Bersinergi Sambungkan Listrik ke 11 Ribu Rumah Tangga di Bekasi - JPNN.COM
Presiden Jokowi blusukan untuk meninjau langsung program penyambungan instalasi listrik gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1). Foto: Setpres

jpnn.com, BEKASI - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali bersinergi menyambungkan listrik gratis ke 11 ribu rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Secara simbolis, bantuan kelistrikan di kedua wilayah ini diberikan langsung Presiden Joko Widodo dan didampingi  Menteri BUMN, Rini M. Soemarno di Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1) lalu.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya listrik sebagai kebutuhan dasar masyarakat sehingga pemerintah terus berupaya agar rumah tangga tidak mampu bisa menikmati listrik.

"Saat ini konsentarsi memang di Jawa Barat karena masih masyarakat di sini belum menikmati listrik," kata Jokowi.

Sementara Rini menambahkan, bantuan kelistrikan bagi masyarakat di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi merupakan wujud nyata dari kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan yang tidak hanya menciptakan keuntungan, tetapi juga terlibat dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk tahap pertama, enam BUMN karya bersinergi dengan PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi 317 rumah tangga di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Keenam BUMN yang terlibat dalam bantuan kelistrikan ini adalah PT Waskita Karya , PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas.

Sisanya, imbuh Rini,  sebanyak 10.683 akan diselesaikan secara bertahap hingga rampung pada Maret 2019.(chi/jpnn)

Presiden Jokowi menekankan pentingnya listrik sebagai kebutuhan dasar masyarakat sehingga pemerintah terus berupaya agar rumah tangga tidak mampu bisa menikmati listrik.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close