Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Busyro Anggap Parpol Tempat Pengkaderan Koruptor

Kamis, 08 Maret 2012 – 11:44 WIB
Busyro Anggap Parpol Tempat Pengkaderan Koruptor - JPNN.COM
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas, terus berkomentar sinis terhadap keberadaan partai politik. Busyro menganggap partai politik sebagai tempat untuk pembibitan koruptor.

"Parpol berperan di situ dan sudah banyak buktinya. Proses-proses itu (pengkaderan koruptor) berjalan juga di parpol," kata Busyro usai menghadiri pembukaan fokus discussion group (FGD) bertema "Motor Penggerak Integritas" di Kementrian Hukum dan HAM, Kamis (8/3).

Dipaparkannnya, banyak koruptor berusia muda yang muncul. "Mereka (koruptor) pasti punya planning. Korupsi itu kan sturuktural dan memerlukan sejumlah unsur sehingga memerlukan sinergi. Karena ada sinergi maka juga melakukan program. Kaderisasi itu bisa dilihat di institusi-insitusi negara saat ini," sambungnya.

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) itu mengingatkan, justru pengkaderan dan regenerasi koruptor itu sangat berbahaya. Sebab, kekayaan negara akan terus digerogoti.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas, terus berkomentar sinis terhadap keberadaan partai politik. Busyro menganggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA