Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Bernostalgia di Yogya dengan Gowes Bersama

Minggu, 01 April 2018 – 19:27 WIB
Cak Imin Bernostalgia di Yogya dengan Gowes Bersama - JPNN.COM
Muhaimin Iskandar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bernostalgia di Yogyakarta, Minggu (1/4). Cak Imin -pangilan akrab Muhaimin- memang pernah menjalani pendidikan sekolah menengah atas dan kuliah di daerah istimewa berjuluk Kota Budaya itu.

Pagi tadi, Cak Imin menggowes bersama teman-temannya semasa menimba ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta. Ada ribuan alumni lainnya yang ikut serta dalam kegiatan bertitel Gowes Mansa Jogja dalam rangka milad ke-68 MAN 1 Yogyakarta itu.

Cak Imin saat menyampaikan kata sambutan mengatakan, dirinya merupakan alumnus MAN 1 Yogyakarta angkatan 1985. Wakil ketua MPR itu mengaku senang bisa guyub bersama alumni lainnya yang beda angkatan dalam Gowes Mansa Jogja.

“Di sini aku diajari kehidupan. Di sini aku diajari pengetahuan, di sini aku diajari kepemimpinan. Terima kasih dan dirgahayu,” ujar Cak Imin yang dalam kesempatan itu mengenakan kaus abu-abu berlengan panjang merah bertuliskan angka 68 sebagaimana alumni lainnya.

Bagi Cak Imin, ajang kumpul-kumpul itu pun membawanya pada kenangan masa lalu. Sebab, di Yogyakarta pula politikus kelahiran Jombang, 24 September 1966 itu ditempa sebagai aktivis.

“Semacam nostalgia. Saya dulu sekolahnya di sini (MAN 1 Yogyakarta, red), kuliah di UGM dan mengenal demonstrasi ya di Jogja ini," ujarnya.(jpg/jpnn)

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Yogyakarta menjadi tempat baginya mengasah diri dan ditempa sebagai aktivis.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close