Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Tak Ikut Mbak Puan Keliling DPR, Ini Sebabnya

Selasa, 08 Oktober 2019 – 19:35 WIB
Cak Imin Tak Ikut Mbak Puan Keliling DPR, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Ketua DPR Puan Maharani bersama (dari kiri) Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani bersama ketiga wakilnya, Aziz Syamsudin, Rachmat Gobel dan Sufmi Dasco Ahmad berkeliling Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). Namun, Muhaimin Iskandar tidak tampak ikut saat para koleganya sesama pimpinan DPR berkeliling parlemen menggunakan buggy car yang disopiri Puan.

Lantas, di manakah wakil ketua DPR yang juga ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu? Menurut anak buahnya, politikus yang beken disapa dengan panggilan Cak Imin itu sedang sibuk urusan partai.

"Beliau masih prepare dulu untuk di DPP juga, kan kemarin habis muktamar. Kemudian (mengurus) SK segala macam, persiapan pilkada, karena rapat-rapat di DPP jalan terus," kata anggota Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal
Cucun di Kompleks Parlemen Senayan.

Meskipun Cak Imin tidak ikut berkeliling Kompleks Parlemen, Cucun memastikan ketua umumnya tetap melaksanakan tugas-tugas sebagai ketua DPR. “Itu (kegiatan pada pimpinan DPR meninjau Kompleks Parlemen, red) tidak terlalu teknis, hanya memantau ruangan. Beliau lebih ke tugas fungsi DPR beliau nanti jalankan," katanya.

Cucun menjelaskan, Cak Imin merupakan wakil ketua DPR yang mengoordinasikan urusan kesejahteraan rakyat. Karena itu Cak Imin pasti akan memantau komisi-komisi di DPR yang membawahi urusan kesra.

"Apa nanti pointer-pointer yang harus dilakukan bersama pimpinan AKD (alat kelengkapan DPR, red) yang di komisi di bawah beliau," jelasnya.(boy/jpnn)

Muhaimin Iskandar tidak tampak ikut saat para koleganya sesama pimpinan DPR berkeliling parlemen menggunakan buggy car yang disopiri Puan Maharani.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close