Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Ketum Demokrat Jangan Abaikan Akar Rumput

Selasa, 13 April 2010 – 21:56 WIB
Calon Ketum Demokrat Jangan Abaikan Akar Rumput - JPNN.COM
JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Demokrat Panangian Simanungkalit mengatakan bahwa untuk menjadi partai besar, para elit Demokrat tidak boleh mengabaikan suara dari akar rumput (grass root) pada Kongres II di Bandung Mei mendatang. Jika itu dilakukan, maka Partai Demokrat bakal menjadi partai yang tidak terlalu besar.

“Kalau elit mengatakan ah, kami gak melihat itu (suara grass root) sementara politik itu adalah konstituen, seharusnya di sinilah momentum elit Partai Demokrat mendengar suara rakyat,” kata Panangian di sela-sela diskusi bertajuk “ Partai Demokrat Suara Elit vs Konstituen,” di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Selasa (13/4).

Menurutnya, dalam persoalan calon ketua umum Demokrat perlu ada kombinasi antara suara rakyat dengan aspirasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Meski demikian, visi dan misi para kandidat juga harus dipertimbangkan.

Karenanya Panangian menyarankan agar siapapun yang kalah dalam bursa keyua umum, tidak p[erlu berkecil hati. “Jadi tidak perlu ada semacam feeling guilty (merasa bersalah) karena semua akan difungsikan walaupun tidak terpilih. Keduanya harus saling mengisi karena (Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng) memilki kelebihan dan kekurangan,” cetusnya.

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Demokrat Panangian Simanungkalit mengatakan bahwa untuk menjadi partai besar, para elit Demokrat tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA