Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Canon Kenalkan Kamera Mirrorless Terbaru EOS R

Kamis, 06 September 2018 – 17:07 WIB
Canon Kenalkan Kamera Mirrorless Terbaru EOS R - JPNN.COM
Kamera mirrorless Canon EOS R. (Foto: the Verge/JPNN)

jpnn.com, TOKYO - Produsen kamera asal Jepang, Canon resmi meluncurkan kamera mirroless baru yakni EOS R. Peluncuran ini sebagai penanda Canon mulai terjun ke pasar kamera mirrorless.

Dari desain, berbagai tombol EOS R berbeda dengan kamera DSLR full frame Canon pada umumnya. Semua pengaturan diletakan di sisi bagian kanan atas untuk memudahkan pengguna. Sementara tombol on/off diletakan di sebelah kiri.

Canon memang telah merancang sistem kontrol yang minimalis namun fleksibel yang membuat EOS R merasa seperti kamera yang benar-benar baru.

Kemdian, Canon EOS R akan dilengkapi sensor full frame 30,3 MP dengan rentang ISO 100-40.000. Sensor tersebut menggunakan dual pixel
AF dan prosesor Digic 8 eksklusif dari Canon.

Selain itu, Cannon juga menghadirkan layar sentuh demi memudahkan akses menu serta Electronic Viewfaner (EVF) berbasis teknologi OLED dan panel informasi di atas kamera, The Verge, Kamis (6/9).

Tak hanya kamera, Canon EOS R juga memperkenalkan lensa pertama adalah 24-105mm f/4 L, 50mm f/1.2mm L, 28-70mm f/2 L, dan 35mm f/1.8 macro, termasuk satu lenasa yang dilengkapi dengan control ring EOS R.

Kamera Canon EOS R akan tersedia pada akhir bulan Oktober mendatang dengan banderol USD2.299 (Rp 34,4 juta) untuk bodinya saja. Jika Anda ingin membeli lengkap dengan lensa 24-105mm, siapkan uang sebesar USD3.399 (Rp 50,9 juta). (mg9/jpnn)

Produsen kamera asal Jepang, Canon resmi meluncurkan kamera mirrorless baru yakni EOS R. Peluncuran ini sebagai penanda Canon mulai terjun ke pasar tersebut.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close