Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Jokowi Jaga Daya Beli Masyarakat di Pedesaan

Selasa, 07 April 2020 – 15:39 WIB
Cara Jokowi Jaga Daya Beli Masyarakat di Pedesaan - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan daya beli masyarakat di pedesaan terus berjalan di tengah pandemi virus Corona. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Percepatan Program Tunai Padat Karya melalui telekonferensi di Istana Bogor, Selasa (8/4).

"Kita ingin melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, tetapi juga kita ingin menjaga daya beli masyarakat, terutana masyarakat miskin di Indonesia," kata Jokowi.

Untuk menjaga daya beli masyarakat itu, Jokowi mengaku pemerintah melakukan dua cara yang bergerak simultan. Pertama, penyaluran program perlindungan sosial yang tadi sudah kita bicarakan, dan kedua, mempercepat pelaksanaan program padat karya tunai.

Jokowi memerintahkan kepada kementerian dan lembaga pemerintahan agar memperbanyak program padat karya tunai. Dia juga mengimbau pemerintah daerah untuk melakukan hal tersebut.

"Kalau biasanya buat 10, ya, sekarang harus buat 50, paling enggak 5 kali. Kalau hanya normal-normal saja, ya, engga akan ada tendangannya. Saya melihat beberapa kementerian memiliki program yang bisa dikaitkan dengan padat karya tunai. Di PUPR, Perhub, Pertanian, KKP, LHK, BUMN saya kira bisa dipadatkaryakan," kata dia. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo menginginkan daya beli masyarakat di pedesaan terus berjalan di tengah pandemi virus Corona.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close