Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Pebulu Tangkis Berbakat, Kemenpora-JebreeetMedia Gelar Badminton Piala Menpora U-16

Senin, 26 Agustus 2024 – 17:12 WIB
Cari Pebulu Tangkis Berbakat, Kemenpora-JebreeetMedia Gelar Badminton Piala Menpora U-16 - JPNN.COM
Kegiatan turnamen badminton Piala Menpora U-16 bertujuan untuk mengidentifikasi bakat atlet muda Indonesia menuju Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggandeng JebreeetMedia dalam menggelar serangkaian Turnamen Badminton Piala Menpora U-16. Secara total ada enam wilayah yang dipilih sebagai venue turnamen.

Dimulai dari Makassar, Papua, Bali, Balikpapan, Solo, dan Palembang.
 
Nomor yang dipertandingkan adalah Tunggal Putra dan Tunggal Putri, dikarenakan kedua nomor ini yang memang akan dipertandingkan di Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026.
 
“Kegiatan turnamen badminton Piala Menpora U-16 ini bertujuan untuk mengidentifikasi bakat atlet muda Indonesia menuju Asian Youth Games 2025 dan Youth Olympic Games 2026,” ujar Ardima Rama Putra, Staff Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Industri Olahraga.
 
Setiap wilayah akan mengirimkan tiga atlet terbaiknya, masing-masing untuk nomor Tunggal Putra dan Tunggal Putri. Nantinya, para pemenang ini akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Grand Final pada 8-10 Oktober 2024.
 
“Indonesia selalu butuh adanya regenerasi di cabang-cabang olahraga, termasuk badminton. Dengan digelarnya Piala Menpora ini, kami berharap bakal muncul atlet-atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa yang akan datang,” papar Surono, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.
 
Wilayah Makassar sudah melangsungkan kegiatan pada 9-10 Agustus, dilanjutkan dengan Jayapura, Papua, pada 14-15 Agustus. Sementara itu, wilayah Bali menggelar turnamen pada 23-24 Agustus.
 
“Harapan kami adalah agar Piala Menpora U16 dapat diselenggarakan secara rutin dan akan menjadi turnamen yang mendapatkan perhitungan poin resmi dari PBSI agar para peserta dapat lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, lanjut Dima.
 
Selain cabang badminton, Menpora juga menyelenggarakan kegiatan serupa yakni Sirkuit Nasional 3x3 Piala Menpora U16, dan Futsal Championship Piala Menpora U18 yang juga sedang berlangsung di enam kota besar di Indonesia, dengan operatornya masing-masing.
 
“Sebagai operator penyelegara kami bangga bisa diberi kepercayaan untuk berkolaborasi dengan Kemenpora untuk menyelengarakan Turnamen Badminton Piala Menpora U16 yang diadakan di 6 wilayah. Dengan digelarnya ajang ini di enam wilayah, kami juga berharap badminton akan merata di seluruh Indonesia,” ungkap Valentino Simanjuntak, CEO JebreeetMedia.
 
Valentino juga berharap agar atlet yang bertanding di Piala Menpora bisa mewakili indonesia di kancah international pada masa yang datang. Bahkan, bukan hanya di cabang bulutangkis, tetapi juga di cabang futsal dan basket 3x3.
 
“Penyelenggaraan beberapa cabang olahraga yang berbera ini membuktikan bahwa Menpora Dito Ariotedjo sangat peduli dengan olahraga di daerah, dan sangat ingin memajukan atlet muda indonesia agar bisa berprestasi tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat international,” lanjut Valentino.(dkk/jpnn)

Kemenpora menggandeng JebreeetMedia dalam menggelar serangkaian Turnamen Badminton Piala Menpora U-16.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA