Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat, Tak Ada Bank Syariah Tanpa Kiprah Kiai Ma'ruf Amin

Selasa, 14 Agustus 2018 – 16:47 WIB
Catat, Tak Ada Bank Syariah Tanpa Kiprah Kiai Ma'ruf Amin - JPNN.COM
BERPAMITAN: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (paling kiri) bersama KH Ma'ruf Amin (tengah) dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (14/8). Foto: Instagram/cakiminow

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menepis anggapan-anggapan miring yang meremehkan kapasitas KH Ma’ruf Amin di bidang ekonomi. Menurutnya, ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo itu merupakan ahli di bidang ekonomi.

"Kiai Ma'ruf itu ahli ekonomi, bahkan ekonomi-ekonomi rakyat kecil, mustadafin. Saya menyebut pemikiran langkah gerak ekonomi Kiai Ma'ruf sudah pada tahap implementasi di mana-mana," ujar Cak Imin di PBNU, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Wakil ketua MPR itu menambahkan, Kiai Ma’ruf yang juga rais aam syuriah PBNU sudah lama berkiprah di bidang ekonomi umat. Antara lain mendirikan koperasi, baitul mal wa tamwil (BMT), hingga reksa dana di beberapa daerah.

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga punya peran dalam mendirikan bank-bank syariah. “Catat, ya bank Syariah Mandiri, Bank Syariah BNI, bank syariah yang lain-lain tidak akan pernah ada tanpa Kiai Ma'ruf," jelas Cak Imin.

Oleh karena itu Cak Imin meyakini Kiai Ma’ruf merupakan figur tepat untuk berduet dengan Jokowi dalam memperkuat ekonomi umat. “Langkah konkret adalah membentengi strategi ekonomi nasional kita dengan penguatan ekonomi, pelaku ekonomi kita," tandasnya.(sat/JPC)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meyakini KH Ma'ruf Amin merupakan figur mumpuni di bidang ekonomi.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close