Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cedera Kambuh, Rafael Nadal Mungkin Absen di ATP Finals

Minggu, 05 November 2017 – 12:45 WIB
Cedera Kambuh, Rafael Nadal Mungkin Absen di ATP Finals - JPNN.COM
Rafael Nadal. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal diragukan tampil di ATP Finals yang akan berlangsung di London pada 12-19 November mendatang. Pasalnya, Nadal mundur dari Paris Master dengan alasan serius yakni cedera lutut kanannya kambuh.

Pria Spanyol 31 tahun tersebut mundur dari Paris Masters, Jumat (3/11) kemarin. ''Ini sama sekali bukan tentang London,” ucap Nadal dilansir AFP. ''Ini tentang jangka panjang,” tambahnya.

Pengumpul 16 titel grand slam tersebut menyebut tidak mau mengambil risiko terlalu besar untuk kondisi kesehatannya. Yang dia inginkan saat ini adalah bisa bermain tenis untuk jangka waktu yang masih panjang. ''Cedera lutut selalu mengganggu saya di beberapa kesempatan. Dan terkadang memburuk,” jelasnya.

Beberapa pengamat juga menyebut kemungkinan Nadal mundur dari ATP Finals cukup besar. Apalagi dia sudah mengamankan ranking satu dunia sampai akhir musim.

Sementara itu, dari perebutan satu tiket ATP Finals tersisa, petenis Argentina Juan Martin del Potro terhempas dari persangaingan tersebut. Itu setelah dia takluk pada babak perempat final atas petenis Amerika Serikat (AS) John Isner. Di laga itu Isner menaklukkan Del Potro 6-4, 6-7(5), 6-4.

Dengan itu, persaingan memperebutkan satu tiket ATP Finals kini hanya tinggal diperebutkan oleh dua petenis AS yakni Isner dan Jack Sock. Sock kemarin juga menembus semifinal pasca menumbangkan Fernando Verdasco (Spanyol) 6-7(3), 6-2, 6-3. (irr/nur)

Rafael Nadal mundur dari Paris Masters dengan alasan serius yakni cedera lutut kanannya kambuh.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close