Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Wabah Virus Corona, Bu Risma Keluarkan Surat Edaran untuk Warga Surabaya

Rabu, 29 Januari 2020 – 06:30 WIB
Cegah Wabah Virus Corona, Bu Risma Keluarkan Surat Edaran untuk Warga Surabaya - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengeluarkan surat edaran pada fasilitas pelayanan kesehatan agar lebih mewaspadai jika melihat gejala penyakit yang mirip dengan pneumonia akibat virus corona.

Petugas kesehatan diminta mewaspadai warga yang pernah bepergian ke Tiongkok, Hongkong atau negara lainnya yang terdampak.

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini diimbau agar fasilitas pelayanan kesehatan lebih waspada jika mengetahui ada gejala-gejala penyakit yang mirip dengan pneumonia.

Menurut Febria Rachmanita, Kepala Dinas Kesehatan Surabaya pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dan mewaspadai agar virus corona itu tidak masuk Surabaya.

"Dinkes koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Surabaya, untuk penapisan di pintu masuk bandara dan pelabuhan. Termasuk memantau warga yang pernah bepergian ke negara-negara yang terjangkit," ujarnya.

Pemkot Surabaya juga mengimbau, masyarakat Surabaya yang bepergian ke Tiongkok atau negara - negara yang terdampak lainnya, agar lebih berhati-hati, serta menjaga kebersihan dan kesehatan. Termasuk menghindari pasar ikan dan hewan lainnya.(end/pojokpitu/jpnn)

Awas! Waspada dengan Virus Corona

Pemkot yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini terus berupaya mencegah dan mewaspadai agar virus corona itu tidak masuk Surabaya.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close