Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Beri Pelajaran Pejabat Asing yang Nekat Kunjungi Taiwan, Keras!

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 01:54 WIB
China Beri Pelajaran Pejabat Asing yang Nekat Kunjungi Taiwan, Keras! - JPNN.COM
Bendera nasional Tiongkok dan Taiwan ditampilkan di samping pesawat militer dalam gambar ilustrasi yang dibuat 9 April 2021. Foto: ANTARA/Reuters/as

jpnn.com, BEIJING - Kementerian Luar Negeri China (MFA) menjatuhkan sanksi terhadap Wakil Menteri Transportasi dan Komunikasi Lithuania Agn? Vaiciukevi?i?t?, Jumat, atas kunjungannya ke Taiwan.

Sanksi tersebut dijatuhkan sebagai respons atas tindakan Vaiciukevi?i?t? yang provokatif, menurut pernyataan MFA di Beijing.

Selain sanksi yang melarang Vaiciukevi?i?t? memasuki China daratan, otoritas China juga menangguhkan semua bentuk kerja sama dengan Kementerian Transportasi Komunikasi Lithuania.

Semua bentuk kerja sama dan pertukaran informasi dengan Lithuania di bidang transportasi jalan pada level internasional juga ditangguhkan, demikian MFA.

Vaiciukevi?i?t? memimpin 11 anggota delegasi dari kementeriannya melakukan kunjungan ke Taiwan selama lima hari mulai Minggu (7/8).

Delegasi Lithuania tersebut mengunjungi badan transportasi Taiwan dan produsen bus listrik terkemuka untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dalam bus listrik, transportasi cerdas dan hijau, serta rantai industri.

Ketua Legislatif Yuan Taiwan You Si Kun juga telah memimpin delegasi dari lembaganya mengunjungi Vilnius, Ibu Kota Lithuania, pada Juli lalu, menurut laporan kantor berita Taiwan CNA. (ant/dil/jpnn)

Kementerian Luar Negeri China (MFA) tidak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada pejabat asing yang berani berkunjung ke Taiwan

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close