Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

China Protes Jepang Terkait Kunjungan Dalai Lama

Selasa, 06 November 2012 – 13:16 WIB
China Protes Jepang Terkait Kunjungan Dalai Lama - JPNN.COM
BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei menyatakan pihaknya menyampaikan protes keras terhadap Jepang terkait kunjungan Dalai Lama ke negara itu.

Sebagaimana dilansir Radio China Internasional (CRI), Dalai Lama mengunjungi Jepang sejak Minggu (4/11) dan akan berada di Negeri Sakura itu selama 10 hari. Dia akan mengadakan sejumlah kegiatan agama dan berkontak dengan beberapa plitikus Jepang.

Hong Lei mengatakan, Dalai Lama adalah pengungsi di pengasingan yang sudah lama melakukan tindakan separatisme dengan alasan agama. "Intrik Dalai Lama adalah untuk memecah belah China dengan kekuatan anti-China di luar negeri, dan mensabotase hubungan China dengan negara-negara lain," kata Hong Lei seperti dilansir CRI, Selasa (6/11).

 

Hong Lei menyatakan, China tegas menentang negara mana pun dan siapa pun yang memberikan kesempatan kepada Dalai Lama untuk melakukan kegiatan separatisme. Untuk itu, China telah mengajuakan protes serius kepada Jepang.(cri/fuz/jpnn)

BEIJING - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Hong Lei menyatakan pihaknya menyampaikan protes keras terhadap Jepang terkait kunjungan Dalai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close