Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Christian Hadinata Cemaskan Masa Depan Bulutangkis

Senin, 14 Oktober 2013 – 20:15 WIB
Christian Hadinata Cemaskan Masa Depan Bulutangkis - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Dari semua olahraga di Indonesia, bulutangkis adalah cabor yang paling berprestasi.

Segudang prestasi telah diberikan para pebulutangkis kepada Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Bahkan, semua even internasional pernah dikuasai para pebulutangkis Indonesia. Mulai dari level SEA Games, Asian Games, Olimpiade hingga Kejuaraan Dunia. Tidak ada satupun olahraga Indonesia yang bisa menuai sukses seperti bulutangkis.

Namun, legenda hidup Christian Hadinata tetap menyimpan kekhawatiran mengenai masa depan bulutangkis. Dia melihat, generasi muda sudah mulai enggan mengayunkan raket.

“Saat ini, sebagian besar generasi muda sepertinya sudah semakin melupakan bulutangkis. Padahal seperti kita tahu, bagi Indonesia bulutangkis bukan hanya sebagai cabang olahraga tapi juga telah ikut membentuk sejarah dan membawa kebanggaan bagi bangsa ini," terang Christian seperti dilansir laman PB PBSI, Senin (14/10).

Karena itu, mantan juara dunia tersebut berharap anak-anak Indonesia kembali mencintai bulutangkis. Tanpa hal itu, Indonesia tentu terancam dalam melakukan regenerasi di masa mendatang.

"Perlu terus berkolaborasi untuk mengembalikan semangat dan kecintaan masyarakat kepada olahraga ini. Salah satu caranya adalah untuk kembali mendorong mereka, khususnya anak-anak kita untuk angkat raket lagi dan bermain bulutangkis,” tegas Christian. (jos/jpnn)

JAKARTA- Dari semua olahraga di Indonesia, bulutangkis adalah cabor yang paling berprestasi. Segudang prestasi telah diberikan para pebulutangkis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA