Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Chrome OS Mulai Kedatangan Fitur Dark Mode

Selasa, 27 Oktober 2020 – 17:46 WIB
Chrome OS Mulai Kedatangan Fitur Dark Mode - JPNN.COM
ilustrasi, Chrome di Smartphone, Foto: Lowyat.Net

jpnn.com - CHROME OS akhirnya mendapatkan fitur dark mode atau mode gelap yang sudah banyak diterapkan di aplikasi. Namun, fitur ini dikabarkan baru terlihat di channel eksperimental Chrome Canary.

Dikutip dari The Verge, Selasa (27/10), sebelum pengguna mengutak-atik Chrome Canary, perlu diperhatikan beberapa hal. Canary ialah jalur Chrome OS terbaru dari Google, yang menerima pembaruan fitur harian.

Canary hanya bisa diakses dari Chromebook yang dialihkan ke mode pengembang khusus. Google pun memperingkatkan Canary bisa menjadi tidak stabil.

Untuk mengaktifkan fitur dark mode di Chromebook pengguna perlu memasang saluran Canary. Setelah pengguna fitur ini, pengguna perlu membuka Chrome dan mengetik chrome://flags/ #enable-force-dark dan chrome://flags/ #enable-webui-dark-mode ke dalam bilah URL.

"Saya harus perhatikan bahwa saya mencoba ini di Chromebook lama saya dan tidak bisa membuatnya berfungsi. Tapi inilah tampilan yang ditangkap oleh Android Police," kata Android Police.

Dia pun mengatakan, sayangnya fitur dark mode itu masih memiliki beberapa bug, tetapi catatan itu tampaknya berlaku di seluruh UI.

Google telah meluncurkan versi mode gelap untuk Gmail, Google Kalender, Google Fit, dan aplikasi selulernya selama beberapa bulan terakhir.

Baik di perangkat iOS dan Android sama-sama mulai mendukung mode gelap di tingkat sistem tahun lalu. (ddy/jpnn)

Chrome OS akhirnya mendapatkan fitur dark mode atau mode gelap yang sudah banyak diterapkan di aplikasi.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close