Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ciptakan 204 Inovasi, Pemprov Jateng Raih Innovative Goverment Award 2023 dari Kemendagri

Selasa, 12 Desember 2023 – 19:19 WIB
Ciptakan 204 Inovasi, Pemprov Jateng Raih Innovative Goverment Award 2023 dari Kemendagri - JPNN.COM
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan langsung Innovative Government Award 2023 kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - JAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) meraih Innovative Government Award 2023 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jateng dalam acara itu juga dinobatkan sebagai provinsi yang sangat inovatif.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyerahkan langsung Innovative Government Award 2023 kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Sasana Bhakti Praja Jakarta, Selasa (12/12).

Nana mengatakan penghargaan yang diterima merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemda, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurut dia, penghargaan yang diterima menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas kinerja.

"Kinerja akan diberikan penghargaan kalau mempunyai nilai yang baik. Jadi, ke depan kami harus lebih profesional, lebih meningkatkan kinerja  sesuai dengan bidang ataupun fungsinya," kata Nana Sudjana.

Dia mengatakan bahwa pada 2023 ini ada sebanyak 204 inovasi dari Pemprov Jateng yang dilaporkan ke Kemendagri. Inovasi tersebut berasal dari perangkat daerah dan masyarakat yang dijaring melalui lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA).

Menurut Nana, inovasi-inovasi yang diciptakan tersebut membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat.  Selain itu, mendorong terobosan kreatif di daerah, yang pada akhirnya memberi dampak positif bagi kemajuan.

Pada kesempatan itu, Nana juga mengapresiasi kepada enam kabupaten di Jawa Tengah yang meraih penghargaan sebagai kabupaten terinovatif, yakni Wonogiri, Sragen, Temanggung, Boyolali, Blora dan Klaten. (jpnn)

Ciptakan 204 inovasi selama 2023, Pemprov Jateng raih Innovative Goverment Award 2023 dari Kemendagri

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close