Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Citra Skolastika Tak Anti Lip Sync

Kamis, 13 Juni 2013 – 05:43 WIB
Citra Skolastika Tak Anti Lip Sync - JPNN.COM
BEBERAPA penyanyi mengharamkan lip sync atau seolah-olah menyanyi dengan menggerakkan bibir dibarengi pemutaran lagu dari CD atau media lain. Sebab, teknik itu terkesan membohongi penonton. Tetapi tidak bagi Citra Skolastika.

   

Terkadang, penyanyi kelahiran Jogjakarta, 5 Juni 1993 itu justru merasa terbantu lip sync. Misalnya, saat kondisi sakit atau sound system tidak memadai. ”Kalau penyanyi sakit, atau suaranya ‘hilang’, dan tetap dituntut memberikan penampilan terbaik, lip sync bisa membantu,” katanya.

”Kalau dipaksa menyanyi dengan suara asli, bisa jadi penampilannya malah memalukan. Jadi, kadang-kadang lip sync justru penting,” tegas pelantun lagu Berlian itu. Menurutnya, tidak semua penyanyi yang ‘hobi’ lip sync tidak bisa menyanyi.

Namun, dia pun tidak menampik ada penyanyi yang menyalahgunakan lip sync untuk menutupi kualitas vokalnya. ”Kalau persoalan bisa menyanyi atau nggak, nantinya pasti akan ketahuan,” kata pemilik nama lengkap Skolastika Citra Kirana Wulan itu. (ash)

BEBERAPA penyanyi mengharamkan lip sync atau seolah-olah menyanyi dengan menggerakkan bibir dibarengi pemutaran lagu dari CD atau media lain. Sebab,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close