Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Conmebol Keluarkan Pernyataan Tegas Setelah Messi Sebut Copa America 2019 Penuh Korupsi

Minggu, 07 Juli 2019 – 12:50 WIB
Conmebol Keluarkan Pernyataan Tegas Setelah Messi Sebut Copa America 2019 Penuh Korupsi - JPNN.COM
Lionel Messi. Foto: FoxSports

jpnn.com, SAO PAULO - Conmebol atau Confederacion Sudamericana de Futbol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) merespons kritik tajam atas penyelenggaran Copa America 2019 di Brasil, khususnya yang datang dari Argentina dan Lionel Messi.

La Pulga, julukan Messi menuding Copa America 2019 penuh korupsi. Messi mengucapkan hal itu setelah Argentina merebut posisi ketiga lewat kemenangan 2-1 atas Chile. Messi tidak menuntaskan pertandingan lantaran kena kartu merah setelah berantem dengan kapten Chile Gary Medel yang juga diusir wasit.

BACA JUGA: Boikot Pengalungan Medali, Lionel Messi Sebut Copa America 2019 Sudah Diatur Buat Brasil

Messi meradang, protes. Dia memboikot pengalungan medali perunggu. Selain menyebut Copa America 2019 penuh korupsi, superstar milik Barcelona itu juga mengatakan Brasil sudah diatur untuk menjadi juara.

"Dalam sepak bola terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah. Menerima hasil pertandingan dengan rasa hormat adalah pilar mendasar dari permainan yang adil. Hal yang sama berlaku untuk keputusan wasit, yang manusiawi dan tentu tidak akan pernah sempurna," bunyi pernyataan Conmebol.

Konfederasi memang tidak menyebut spesifik nama Messi atau Argentina. Namun, semua tahu ke mana arahnya. "Ada tuduhan tidak berdasar yang keliru mengartikan kebenaran dan menilai integritas Copa America. Tuduhan tersebut mewakili kurangnya rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain sepak bola yang terlibat," imbuh pernyataan itu. (adk/jpnn)

Lionel Messi meradang. Dia memboikot pengalungan medali perunggu. Selain menyebut Copa America 2019 penuh korupsi, Messi juga mengatakan Brasil sudah diatur untuk menjadi juara.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close