Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Conte Malah Jadikan Leicester sebagai Inspirasi Bagi Timnya

Minggu, 17 Juli 2016 – 03:33 WIB
Conte Malah Jadikan Leicester sebagai Inspirasi Bagi Timnya - JPNN.COM
Pelatih Chelsea Antonio Conte sedang memberikan arahan saat latihan. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan timnya dapat mengambil inspirasi dari Leicester City jika ingin kembali sukses di Liga Premier.

Leicester menjadi juara liga musim lalu dengan keunggulan 10 angka setelah pada musim sebelumnya mereka nyaristerdegradasi sebelum akhirnya duduk di posisi 14. 

Dalam jumpa persnya Conte menyebut pencapaian tim asuhan Claudio Ranieri musim lalu itu sebagai hal yang luar biasa. Ia juga mengaku akan menelepon Ranieri dalam beberapa hari ke depan guna meminta saran tentang mengelola tim di Inggris.

"Leicester City memberi contoh yang sangat baik bagi kami. Anda boleh saja memiliki bakat terbaik atau pemain juara terbaik, tapi anda juga harus memiliki semangat yang kuat, organisasi tim yang baik dan pemain yang bagus," kata Conte seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Jika anda memiliki semua itu, anda bisa menang. Anfa dapat mencapai targey dan saya yakin soal ini," ujar Conte. 

Conte mengaku musim ini akan sangat sulit. Banyak manajer-manajer terbaik di dunia bertarung di Premier League. Kembalinya Jose Mourinho, datangnya Pep Guardiola dan keberadaan Jurgen Klopp di Liverpool jadi salah satu indikator sengitnya persaingan di liga. Jangan pula lupakan dua tim teratas, Leicester dan Tottenham Hospurs yang berusaha mempertahankan prestasi musi lalu. 

"Dalam beberapa hari mendatang kami akan membeli satu, dua, atau tiga pemain. Mereka akan memperkuat kami," ujar dia. 

"Sejarah mengatakan, di era Roman Abramovich Chelsea selalu berada di Liga Champions. Penting bagi kami untuk segera kembali dan bertarung demi gelar juara dan berada di sana pada akhir musim nanti," ujar Conte. (ray/jpnn)

INGGRIS - Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan timnya dapat mengambil inspirasi dari Leicester City jika ingin kembali sukses di Liga Premier.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close