Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Conte Ramu Taktik Chelsea Buat Liverpool di Dalam Pesawat

Sabtu, 25 November 2017 – 09:29 WIB
Conte Ramu Taktik Chelsea Buat Liverpool di Dalam Pesawat - JPNN.COM
Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Manajer Chelsea Antonio Conte tak punya banyak waktu menyiapkan pasukannya untuk laga melawan Liverpool di Anfield, Minggu (26/11) mulai pukul 00.30 WIB.

Dibandingkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, Conte mempunyai waktu lebih sedikit. Dia baru mendarat di London setelah bertandang ke Baku – kandang Qarabag – berselang hampir 24 jam setelah Klopp dan pemainnya mendarat di John Lennon Airport, Liverpool. ''Kami memikirkan taktik sepanjang perjalanan di pesawat,'' ungkapnya, seperti dikutip ESPN.

Pesawat yang ditumpangi Gary Cahill dkk menempuh perjalanan sejauh 3974 kilometer, dari Baku menuju ke London. Perjalanan tersebut ditempuh dalam enam jam. ''Bahkan staf-staf saya pun sudah memulainya sebelum kami terbang,'' lanjutnya.

Di balik kemenangan empat gol tanpa balas Qarabag yang menentukan lolosnya Chelsea ke babak 16 Besar itu, Conte tidak sepenuhnya fokus pada Qarabag. Semalam sebelum laga dia malah lebih fokus menonton The Reds yang menunda kelolosannya ke-16 Besar setelah ditahan Sevilla 3-3 di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville (22/11).

''Sehari efektif untuk istirahat dan menyiapkan laga berikutnya itu tak sederhana, dan tak mudah. Itu tidak benar,'' keluh The Godfather.

Makanya, kemarin WIB Gary Cahill dkk diberi satu hari waktu untuk istirahat setelah perjalanan dari Baku. Hal yang senada juga diungkapkan oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Kiper asal Belgia itu mengatakan, sebelum Chelsea pergi ke Baku pun dia dan rekan-rekannya sudah diatur supaya tidak kelelahan. Pergi lebih awal pada Senin siang waktu London. Lalu, selama di Baku pun mereka tetap dibiasakan jam malam yang sama seperti jam di London Cobham.

Bukan menyesuaikan dengan waktu di Baku yang dengan di London selisihnya sekitar 4 jam. ''Saya tidur sampai jam 3 pagi (waktu Baku). Bagi saya, itu baru pukul 11 malam. Tapi, ini saya rasa solusi terbaik agar kami yang bermain pukul 17.30 di Liverpool tak terganggu,'' ujar Courtois sebagaimana dilansir Football London. (ren)

Chelsea akan bertandang ke markas Liverpool, di Anfield, Minggu dini hari nanti.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close