Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Corona Mengganas, Jenderal Andika Perintahkan Puskesad Kirim Alkes ke Seluruh RS TNI AD

Senin, 04 Mei 2020 – 06:06 WIB
Corona Mengganas, Jenderal Andika Perintahkan Puskesad Kirim Alkes ke Seluruh RS TNI AD - JPNN.COM
Puskesad TNI menyiapkan alkes untuk RS TNI AD seluruh Indonesia. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus corona.

Salah satunya dengan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) ke seluruh rumah sakit TNI AD di Indonesia.

Bantuan alkes ini disalurkan melalui Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) yang terkoneksi langsung dengan RS TNI AD.

Kagupus I Puskesad Kolonel CKM Agung Kurniawan mengatakan, bantuan itu bersumber dari pimpinan TNI AD.

Kemudian, Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad), Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbangad), Datasemen Khusus (Densus) 81 Kopassus, dan juga dari rekanan Mabesad serta Puskesad.

Adapun alkes yang diberikan berupa kit rapid test, SWAB test, pakaian alat pelindung diri (APD), masker N95, masker KN95, masker bedah, kantung jenazah, obat-obatan, dan alkes lainnya yang akan didistribusikan oleh Staf Logistik Mabesad serta Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Bekangad).

“Bantuan akan didistribusikan menggunakan transportasi udara dan darat untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” ujar Agung.

Dia menambahkan, bantuan tersebut akan dikirimkan ke 69 rumah sakit TNI AD yang disalurkan melalui Kodam, serta rumah sakit Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes) dan Puskesad.

“Bantuan alat kesehatan ke seluruh titik rumah sakit TNI AD merupakan salah satu upaya dari jajaran TNI AD untuk percepatan penanganan Covid-19,” tandas Agung. (cuy/jpnn)

loading...