Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Courtois Sudah Punya Firasat jadi Pahlawan Real Madrid

Senin, 13 Januari 2020 – 11:51 WIB
Courtois Sudah Punya Firasat jadi Pahlawan Real Madrid - JPNN.COM
Thibaut Courtois. Foto: EFE

jpnn.com, JEDDAH - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois menjadi pahlawan timnya dalam drama adu penalti melawan Atletico Madrid, pada final Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (13/1) dini hari WIB.

Courtois berhasil menepis tendangan eksekutor kedua Atletico Thomas Partey. Sebelumnya, saat menghadapi algojo pertama Atleti; Saul, si kiper asal Belgia itu juga beruntung karena sepakan Saul mengenai tiang gawang.

Courtois pun mengaku sudah punya firasat akan bertugas dengan baik dalam drama adu penalti tersebut.

"Saya sudah memikirkan dan mengingat (gaya para pemain Atletico) saat di bangku cadangan. Saat ditanya apakah saya sudah siap, ya, saya siap," katanya seperti dikutip dari Marca.

"Saul sedikit mengejutkan saya, tetapi saya tahu soal Thomas dengan jelas. Dia gagal karena menendangnya dengan keras. Saya sangat senang berhasil menepisnya," tutur Courtois.

Sebelum menjadi salah satu penentu dalam drama adu penalti, Courtois juga tampil gemilang sepanjang 2x45 menit babak normal dan 2x15 menit perpanjangan waktu. ESPN mencatat, mantan kiper Atletico itu membuat enam kali penyelamatan. (mc/jpnn)

Sebelum menjadi bintang dalam drama adu penalti, Courtois sudah melakukan enam penyelamatan untuk Real Madrid.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close