Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Critical Path Membentuk UC1 Dorong Startup Jadi Unicorn

Kamis, 09 Mei 2019 – 21:42 WIB
Critical Path Membentuk UC1 Dorong Startup Jadi Unicorn - JPNN.COM
Ilustrasi bisnis startup. Foto: Tech Asia

jpnn.com, JAKARTA - Critical Path mengumumkan pembentukan “UC1”, bisnis strategis yang berfokus pada pencarian dan pelayanan untuk bisnis yang berpotensi menjadi “Unicorn”.

Melengkapi kompetensi unggulannya dalam bekerja sama dengan berbagai korporasi dan institusi pemerintahan penting, Critical Path juga akan mendedikasikan upaya bisnisnya untuk mengelola peluang di ranah startup (perusahaan rintisan) dan UMKM di wilayah Asia Tenggara.

BACA JUGA: 3 Cara Investor Tarik Modal dari Startup

“Critical Path sering menjumpai banyak startup potensial, dan kini kami ingin serius mengelola peluang ini melalui pembentukan unit bisnis ‘UC1’ serta menawarkan model biaya ‘fee + equity’ yang fleksibel,” kata Managing Director of Southeast Asia Critical Path, Adrian Lee di Jakarta, Kamis (9/5).

Dia optimistis melalui Critical Path, startup kini memiliki agensi komunikasi dan hubungan pemerintah berpengalaman, namun dengan biaya layanan yang jauh lebih murah dari rata-rata di industri.

Sebagai imbalannya, Critical Path akan memiliki porsi equity di beberapa startup unggulan di Asia Tenggara tersebut, yang akan menunjukkan nilai valuasi tinggi dalam waktu dekat.

“Puncaknya, tujuan kami adalah menemukan dan mendukung bibit-bibit unggul seperti ‘GoJek’, terlibat dan berinvestasi secara langsung, untuk memberikan berbagai startup kesempatan terbaik menuju kesuksesan,” tutup Adrian.

Critical Path merupakan agensi komunikasi full service yang telah menangai berbagai klien seperti Fujitsu, Hyundai, Alliance Bank, Globe, Li-Ning, Invessence, SETDCO Oil & Gas, DEKOPIN, dan SOS Children’s Villages International. (mg8/jpnn)

Critical Path mengumumkan pembentukan “UC1”, bisnis strategis yang berfokus pada pencarian dan pelayanan untuk bisnis yang berpotensi menjadi “Unicorn”.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close