Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Riau 8 Desember 2023, Begini Peringatan BMKG

Jumat, 08 Desember 2023 – 10:16 WIB
Cuaca Riau 8 Desember 2023, Begini Peringatan BMKG - JPNN.COM
Ilustrasi prakiraan cuaca Riau. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com - PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi hujan di sebagian wilayah Provinsi Riau pada Kamis (8/12). 

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Binin S mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Sementara sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi di sebagian wilayan Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak dan Kota Pekanbaru.

BMKG menyampaikan peringatan dini bagi warga di sebagian wilayah Riau terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu pada sore atau malam hari,” kata Bibin.

Sementara, tinggi gelombang di perairan Riau diperkirakan berkisar antara 0.5 meter-1.25 meter (rendah). BMKG memastikan tidak terpantau adanya hotspot di wilayah Riau pada hari ini.

Adapun suhu udara di Riau diperkirakan mencapai 23.0– 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 persen, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km per jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan peringatan dini bagi warga di sebagian wilayah Riau terkait potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close