Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuma Ini, Tapi Bikin Mobil F1 Ngacir di Trek Lurus

Jumat, 07 September 2018 – 23:51 WIB
Cuma Ini, Tapi Bikin Mobil F1 Ngacir di Trek Lurus - JPNN.COM
Ilustrasi sayap mobil F1 Toro Rosso. (Foto: Toro Rosso/JPNN)

jpnn.com - Dalam dunia balap F1, seluruh komponen yang ada di mobil tidak ada yang sia-sia di mana masing-masing memiliki fungsi bahkan penting untuk mendongkrak performa mobil.

Setelah Red Bull, Toro Rosso yang merupakan tim saudara juga melakukan modifikasi pada bagian saya guna meminimalisir defisit tenaga mesin yang mereka alami belakangan, atau bisa lebih kencang di trek lurus.

Toro Rosso mengaplikasikan elemen DRS dengan desain yang unik. Dengan bentuk lengkungan yang didesain khusus, bilik aktuator DRS (lihat gambar) pada mobil Toro Rosso terlihat berbeda dibanding mobil-mobil lain.

Desain yang dipakai Toro Rosso bertujuan menjaga agar sayap DRS, ketika dalam kondisi aktif atau terbuka, tidak melebihi dari batas yang ditetapkan.

Selama ini salah satu risiko yang bisa muncul di trek adalah sayap DRS terbuka dengan sudut melebihi batas dan ini membuat kesulitan bagi pembalap.

Dengan demikian, desain sayap DRS mobil Toro Rosso mampu meminimalisir risiko kerusakan dan memastikan sayap mereka akan berada di tempat yang diinginkan. Sehingga kecepatan maksimal bisa didapat. (mg8/jpnn)

Dalam dunia balap F1, seluruh komponen di mobil tidak ada yang sia-sia di mana masing-masing memiliki fungsi bahkan penting buat dongkrak performa mobil F1.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Toro Rosso  F1 
BERITA LAINNYA
X Close