Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Curah Hujan Tinggi, Warga OKU Sumsel Diminta Waspada Bencana Longsor

Jumat, 17 Mei 2024 – 19:30 WIB
Curah Hujan Tinggi, Warga OKU Sumsel Diminta Waspada Bencana Longsor - JPNN.COM
Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni bersama anggota meninjau banjir di wilayahnya pada Selasa (7/5/2024). Foto: ANTARA/Edo Purmana/24

jpnn.com, BATURAJA - Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, AKBP Imam Zamroni meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana longsor akibat curah hujan tinggi di wilayah tersebut.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor.

"Apalagi Kabupaten OKU pada pekan lalu dilanda banjir yang dikhawatirkan menimbulkan dampak tanah longsor," katanya.

Oleh sebab itu, masyarakat khususnya yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Ogan agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana susulan.

"Kawasan di sepanjang daerah aliran sungai ini rawan terjadi longsor pascabanjir karena rentan menimbulkan pergerakan tanah yang sangat berbahaya bagi masyarakat yang bermukim di sekitar sungai," ujarnya.

Terkait hal itu, Kapolres OKU menginstruksikan seluruh polsek jajaran untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dan meningkatkan koordinasi dengan BPBD OKU serta membuat laporan tindak lanjut kepolisian terkait lokasi terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Bhabinkamtibmas di seluruh kecamatan juga mulai menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap waspada menghadapi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa.

"Sosialisasi ini dilakukan ke desa-desa untuk mengedukasi masyarakat agar tetap waspada dan selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar Sungai Ogan," ujarnya.(antara/jpnn)

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, AKBP Imam Zamroni meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi bencana longsor

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close