Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Curhat ke JK, Bachtiar Mengaku Tak Salah

Kamis, 04 Februari 2010 – 05:02 WIB
Curhat ke JK, Bachtiar Mengaku Tak Salah - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Mensos Bachtiar Chamsyah yang saat ini tengah dalam proses pemeriksaan KPK sehubungan dengan kasus yang melibatkan dirinya, curhat kepada mantan Wapres Jusuf Kalla (JK). JK pun mengakui jika Bachtiar yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu, telah menyampaikan klarifikasi pada seluruh pengurus pusat PMI atas statusnya sebagai tersangka kasus korupsi.

Di hadapan pengurus PMI, Bachtiar mengatakan perannya dalam proyek pengadaan mesin jahit dan impor sapi itu. "Dia bilang, kasus itu tidak seperti yang dituduhkan KPK. Dia juga bilang tidak bersalah," terang JK yang menjabat Ketua Umum PMI itu, di Jakarta, Rabu (3/2) kemarin.

Meski demikian, JK maupun PMI disebutkan tidak akan ikut campur terhadap kasus yang menimpa Bachtiar. PMI menyerahkan penyelesaian kasus tersebut pada proses hukum. "Kami serahkan pada proses hukum," tutur JK.

JK juga menegaskan, kinerja PMI tidak akan terganggu dengan penetapan status tersangka untuk Bachtiar tersebut. PMI katanya, adalah lembaga yang tidak tergantung pada satu-dua individu.

loading...