Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daftar Wakil Indonesia di Australia Open 2022: Banyak Bintang Absen

Minggu, 13 November 2022 – 17:07 WIB
Daftar Wakil Indonesia di Australia Open 2022: Banyak Bintang Absen - JPNN.COM
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - Tim bulu tangkis Indonesia tidak memberangkatkan sejumlah pemain terbaiknya ke Australia Open 2022.

Pada turnamen Super 300 tersebut, Skuad Garuda tidak akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Jojo -sapaan karib Jonatan Christie- dan Ginting tidak berangkat ke Australia Open 2022 karena sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2022 akhir tahun ini.

Ginting dan Jojo tidak memerlukan poin lagi untuk tampil di World Tour Finals sehingga tak perlu bermain di Australia Open 2022.

"Keputusan ini untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik (dari Australia Open, red) agar segera pulih dari cedera."

"Adapun Ginting bisa memanfaatkan waktu untuk fokus ke persiapan menuju WTF," ucap Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah dalam keterangan resmi.

Indonesia sendiri berkekuatan 14 wakil di Australia Open 2022. Tunggal putra menjadi penyumbang terbanyak dengan lima delegasi, yakni Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Ikhsan Leonardo Rumbay.(mcr15/jpnn)

Daftar Wakil Indonesia di Australia Open 2022

  • Tunggal Putra :Tommy Sugiarto Shesar, Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Ikhsan Leonardo Rumbay
  • Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani, Gregoria Mariska Tunjung
  • Ganda Putra: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani
  • Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilyas Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose
  • Ganda Campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami

Berikut daftar wakil Indonesia di Australia Open 2022. Banyak bintang absen. Simak selengkapnya.

Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close