Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Pantau Pembuatan Boeing 777-300 Pesanan Garuda

Kamis, 05 September 2013 – 22:15 WIB
Dahlan Iskan Pantau Pembuatan Boeing 777-300 Pesanan Garuda - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri berkunjung ke pabrik pesawat Boeing di Amerika Serikat. Saat berkunjung ke pabrik yang berlokasi di Seattle itu, Dahlan diperlihatkan pesawat Boeing 777-300 pesanan Garuda Indonesia yang tengah dikerjakan.

Sebelumnya, Garuda memesan 10 unit Boeing 777-300. Namun, baru dua unit saja yang sudah diserahterimakan untuk melayani rute Jakarta-Jeddah.

Dahlan menuturkan, pesawat Boeing 777-300 pesanan Garuda yang ketiga ini sudah hampir selesai. Menurutnya, mesin dan keseluruhan body sudah pesawat siap.

"Saat ini lagi pemasangan kursi-kursinya. Saya dipersilahkan naik dan masuk ke dalam pesawat yang masih banyak pekerja yang memasang kursi," ujar Dahlan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/9).

Rencananya, pesawat pesanan Garuda itu akan dikirim ke Jakarta pada akhir Oktober tahun ini. "Pesawat ini akan dikirim ke Jakarta akhir bulan depan," ungkapnya.(chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri berkunjung ke pabrik pesawat Boeing di Amerika Serikat. Saat berkunjung

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA