Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dahlan Iskan Terlibat di Film Menanam Singkong

Jumat, 18 Oktober 2013 – 15:46 WIB
Dahlan Iskan Terlibat di Film Menanam Singkong - JPNN.COM

jpnn.com - WONOGIRI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut terlibat dalam film dokumenter berisikan cara menanam singkong serta potensinya.

Film dokumenter berdurasi sekitar 37 menit itu merupakan hasil karya Bagian Humas Setda Pemkab Wonogiri yang sudah siap untuk didistribusikan.

Nantinya film ini akan didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri secara gratis.

"Film dokumenter ini dicetak sebanyak 300 keping dalam bentuk DVD. Film ini tidak diperjualbelikan dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani. Nanti akan dibagikan gratis pada kelompok tani. Pak Dahlan juga terlibat," ujar Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Sularso saat dihubungi, Jumat (18/10).

Selain film, pihaknya juga akan memperbanyak lembaran cetakan seperti brosur berisikan tatacara budidaya tanaman singkong. Ini dilakukan untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.

“Kita juga buat dalam bentuk brosur supaya bisa dibaca setiap saat. Kalau DVD kan harus menggunakan piranti elektronik berupa player dan monitor," terang Sularso.

Setidaknya ada tujuh lokasi kecamatan yang dijadikan tempat pengambilan gambar. Film ini ditujukan untuk mengembangkan potensi singkong di Wonogiri. (chi/jpnn)

 

WONOGIRI - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan ikut terlibat dalam film dokumenter berisikan cara menanam singkong serta potensinya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA