Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampak Pandemi Corona, Sebagian Bisnis Grab Lumpuh

Senin, 18 Mei 2020 – 13:44 WIB
Dampak Pandemi Corona, Sebagian Bisnis Grab Lumpuh - JPNN.COM
GRAB. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Grab, perusahaan aplikasi transportasi asal Malaysia mengakui pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, memberikan imbas terhadap kinerja perusahaan.

Kondisi itu, diibaratkan sebagai musim dingin yang panjang, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (17/5). Hasilnya, pendapatan Grab yang bersumber dari pengantaran orang dan barang berbasis aplikasi, ikut melorot.

Bahkan, Co Founder Grab Tan Hooi Ling mengungkapkan tengah mempersiapkan strategi menghadapi kemungkinan terburuk. Tentunya, Grab dalam kondisi ini mengharapkan uluran tangan investor utamanya, Softbank.

“Grab yang didukung oleh Softbank sedang mempersiapkan kemungkinan untuk 'musim dingin yang panjang'," ujar co-founder Tan Hooi Ling.

Menurutnya, imbas kebijakan pencegahan Covid-19 memukul lini jasa utama pengantaran orang. Hal itu tak setimpal dengan kenaikan lini jasa lainnya.

“Grab mencatat kenaikan dalam pengiriman makanan dan parsel, tetapi bisnis utamanya naik turun. Selama ini, kami sedang mempersiapkan skenario terburuk, yang berpotensi menjadi musim dingin yang sangat panjang,” tegas Ling.(chi/jpnn)

Grab sedang mempersiapkan skenario terburuk, jika wabah virus corona tak kunjung berakhir.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close