Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dampak Positif dan Negatif Kompetisi Terhenti Bagi Borneo FC

Kamis, 13 Oktober 2022 – 23:14 WIB
Dampak Positif dan Negatif Kompetisi Terhenti Bagi Borneo FC - JPNN.COM
Para pemain Borneo FC kembali menjalani latihan bersama usai diliburkan selama sepekan. Foto: HO/Borneofc.id

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC sudah memulai latihan kembali setelah menjalani libur. Asisten Pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson mengaku ada dampak positif dan negatif dari terhentinya kompetisi untuk sementara imbas Tragedi Kanjuruhan.

"Kalau dilihat, memang ada untung dan ruginya dengan penundaan kompetisi ini," ucap Miftahudin di situs resmi Borneo FC.

Dampak positif terhentinya kompetisi untuk sementara itu ialah staf pelatih memiliki waktu lebih banyak untuk mengevaluasi kekurangan tim. Selain itu, kondisi fisik dan taktik tim berjuluk Pesut Etam itu bisa semakin dimantapkan.

"Keuntungannya, kami punya waktu memperbaiki kelemahan yang ada," terangnya.

Namun demikian, dia menyebut ada juga kerugian yang dirasakan oleh tim kebanggaan warga Samarinda itu. Yakni, fokus dan konsentrasi pemain bisa terganggu karena tim sejatinya sudah mulai menunjukkan implementasi strategi yang semakin baik dair pertandingan ke pertandingan.

"Fokus dan konsentrasi pemain juga sedikit terganggu dengan dihadapkan pada ketidakpastian lanjutan kompetisi," tandansya.

Untuk itu, setelah libur dan pertandingan rutin belum ada, maka yang bisa dilakukan oleh tim pelatih hanya melakukan adaptasi latihan sesuai dengan timeline yang disiapkan oleh PSSI. (dkk/jpnn)

Asisten Pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson mengaku ada dampak positif dan negatif dari terhentinya kompetisi untuk sementara imbas Tragedi Kanjuruhan.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close