Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danlantamal III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Rusia

Minggu, 29 April 2018 – 20:47 WIB
Danlantamal III Jakarta Sambut Kedatangan Kapal Perang Rusia - JPNN.COM
Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata menyambut kedatangan kapal perang Rusia, RNS Parekop yang sandar di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (29/4). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata menyambut kedatangan kapal perang Rusia, RNS Parekop yang sandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (29/4).

Danlantamal III menyambut dengan hangat tamu Rusia, Chef of The Naval Institute Military Academy Rear Admiral Vladimir Sokolov sesaat turun dari kapal perang didampingi komandan kapal Commander Vladimir Cherokov sambil berjabat tangan.

Menurut Kadispen Lantamal III, Mayor Laut (KH) Ign. M. Pundjung T, penyambutan tersebut dimulai dari jajaran kehormatan tim merplug Lantamal III yang diiringi musik dari Satuan Musik (Satsik) Lantamal III.

Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan persembahan tarian daerah serta diakhiri dengan kunjungan ke kapal perang RNS Parekop. Pejabat utama Lantamal III yang turut hadir pada acara itu yakni Asops, Aslog, Asintel, Dansatrol, dan Kadissyahal.

Kapal perang buatan Polandia yang singgah di Jakarta hingga 1 Mei mendatang memiliki karakteristik antara lain panjang 138 meter, lebar 17,2 meter, kemampuan angkut 7.270 ton dan kecepatan maksimal 20 knot.

Kedatangan kapal Angkatan Laut Rusia jenis/kelas Smolny Training Ship, dalam rangka mengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 4 sampai dengan 9 Mei 2018 yang rencananya akan diikuti oleh Angkatan Laut dari 38 negara.(fri/jpnn)

Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata menyambut kedatangan kapal perang Rusia, RNS Parekop yang sandar di Dermaga JICT II, Tanjung Priok

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close