Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Dukungan 3 Partai, Viktor Laiskodat Maju Pilgub NTT

Rabu, 10 Januari 2018 – 22:58 WIB
Dapat Dukungan 3 Partai, Viktor Laiskodat Maju Pilgub NTT - JPNN.COM
Viktor Laiskodat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem yang beberapa waktu lalu menuai kontroversi, Viktor Laiskodat, maju sebagai pasangan bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) berpasangan dengan Yoseph Nae Soi.

Viktor maju dengan dukungan tiga partai politik. Masing-masing Partai NasDem, Golkar dan Hanura. Ketiga partai tercatat memiliki 24 kursi, sementara syarat minimal untuk dapat maju hanya butuh dukungan 13 kursi.

"Ada empat pasangan bakal calon yang sudah mendaftar untuk Pilgub NTT. Salah satunya pasangan Viktor Laiskodat-Yoseph Nae Soi," ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (10/1) petang.

Selain Viktor, nama lain yang diketahui mendaftar yaitu politikus Partai Demokrat Benny K Harman, berpasangan dengan Benny Alexander Litelnoni. Pasangan ini didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Demokrat.

"Kemudian pasangan Esthon Leyloh-Foenay-Christian Rotok, diusung PAN dan Gerindra. Lalu pasangan Marianus-Emelia Julia Nomleni, diusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ucapnya.

Sejumlah daerah di NTT diketahui juga menyelenggarakan pemilihan bupati dan wali kota, pada Pilkada serentak 2018. Untuk Pilwalkot Kota Kupang diketahui dua pasangan bakal calon sudah mendaftar.

Kabupaten Timor Tengah Selatan (empat paslon), Kabupaten Alor (dua paslon), Sikka (tiga paslon), Ende (dua paslon), Nagekeo (lima paslon), Sumba Tengah (empat paslon), Sumba Barat Daya (satu paslon) dan Kabupaten Manggarai Timur (empat paslon). (gir/jpnn)

 

Viktor Laiskodat akan bersaing menjadi Gubernur NTT dengan Benny K Harman, Esthon Leyloh serta Marianus.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close