Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dapat Suntikan Modal USD 64,6 Juta, Xendit Makin Giat Dorong Digitalisasi UMKM

Selasa, 09 Maret 2021 – 16:23 WIB
Dapat Suntikan Modal USD 64,6 Juta, Xendit Makin Giat Dorong Digitalisasi UMKM - JPNN.COM
Aplikasi pembayaran Xendit. Foto: Xendit

jpnn.com, JAKARTA - Xendit, penyedia layanan infrastruktur pembayaran digital, mendapat pendanaan sebesar USD64,6 juta untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang lebih stabil.

Pendanaan Seri B itu dipimpin oleh firma modal ventura global Accel. Secara keseluruhan perusahaan telah mengumpulkan USD88 juta.

Di tengah transformasi digital Asia Tenggara yang pesat, Xendit telah memproses lebih dari 65 juta transaksi dengan pembayaran USD6,5 miliar per tahun.

CEO dan Co-Founder Xendit Moses Lo mengatakan, investasi terbaru ini memungkinkan Xendit untuk dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur pembayaran digital dalam skala besar dengan cepat.

“Selain itu menyediakan kesempatan kepada jutaan pelaku usaha kecil dan menengah di seluruh Asia Tenggara,” kata Moses Lo, dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3).

COO dan Co-Founder Xendit Tessa Wijaya menambahkan, dengan lebih dari 150 penduduk Indonesia yang sudah beradaptasi secara digital dan kelas menengah, ekonomi digital akan meningkat empat kali lipat pada 2025.

“Xendit akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital di kawasan ini, dan memastikan generasi pelaku bisinis dapat berkembang pesat,” ujar Tessa.

Saat ini Xendit hadir untuk memberi solusi pembayaran sehingga pelaku bisnis dapat menyiapkan dan menerapkan inisiatif komersial dengan cepat.

Xendit makin giat mendorong digitalisasi UKM setelah mendapat pendanaan sebesar USD64,6 juta dari Accel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close