Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Darah TNI untuk Pasien Covid-19

Jumat, 17 April 2020 – 10:23 WIB
Darah TNI untuk Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Anggota TNI AD donor darah untuk PMI. Foto: Disbintalad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan perintah ke seluruh jajaran TNI AD untuk menggelar kegiatan donor darah.

Perintah ini pun telah dijalankan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad).

Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Syaripudin mengatakan, kegiatan donor darah yang mereka gelar pada Senin (13/4) lalu itu untuk memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang mulai menipis.
??????
Pasalnya, saat ini banyak pasien virus corona atau Covid-19 yang membutuhkan transfusi darah, sehingga PMI kewalahan untuk memenuhi stok darah.
??????
“Kami melaksanakan perintah Bapak Kasad yang sungguh begitu care, peduli, dan perhatian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara yakni perlunya pemenuhan stok darah yang ada di PMI,” ujar Brigjen TNI Asep Syaripudin dalam keterangannya yang diterima JPNN.com.


Darah TNI untuk Pasien Covid-19??????
Asep menerangkan, kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh anggota Disbintalad. Per anggota dapat menyumbangkan darahnya sebanyak 450 mililiter kepada PMI.
??????
“Para anggota sangat antusias mendonorkan darahnya. Semoga donor darah ini bisa berguna untuk orang banyak dan kehidupan selanjutnya,” tambah Asep.
??????
Sementara itu, Ninit Dewi Rahayu selaku Asisten Transfusi Darah PMI mengimbau masyarakat agar mau mendonorkan darahnya di tengah wabah Covid-19.
??????
“Dalam keadaan pandemi seperti ini, pendonor menjadi berkurang. Kami menghimbau agar masyarakat tidak perlu takut jika ingin mendonorkan darahnya, karena dalam proses donor darah, kami melakukan social distancing dan mengikuti peraturan lain, sehingga donor darah tetap berjalan aman,” kata Ninit. (cuy/jpnn)

Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat mengikuti instruksi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menyumbangkan darah bagi PMI dan pasien covid-19.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close