Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Data Terbaru, Akhir Wabah Corona di Indonesia Diprediksi Mundur Lagi

Rabu, 06 Mei 2020 – 13:00 WIB
Data Terbaru, Akhir Wabah Corona di Indonesia Diprediksi Mundur Lagi - JPNN.COM
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Singapore University of Technology and Design (SUTD) merilis data terkait prediksi akhir dari wabah virus corona baru (covid-19) di Indonesia.

Menurut data laboratorium mereka, pandemi Covid-19 di Indonesia diperkirakan surut pada Oktober 2020, ini menjadi mundur dari data sebelumnya yang mereka prediksikan pada Juni.

Sementara itu, berdasarkan data prediksi yang diperbarui pada 5 Mei, laboratorium SUTD memperkirakan wabah Covid-19 secara global, baru surut sepenuhnya pada Desember 2020.

Negara-negara yang diprediksikan lebih dahulu pemulihan, seperti Jepang dan Prancis pada Agustus 2020, sementara Italia, Inggris, Polandia, dan Singapura diharapkan berakhir wabahnya pada September.

Data Terbaru, Akhir Wabah Corona di Indonesia Diprediksi Mundur Lagi

Penelitian laboratorium SUTD menggunakan model susceptible-infected-recovered (SIR) dan data dari beberapa negara yang diolah oleh kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI).

Tentunya, data laboratorium SUTD sangat dinamis dan perubahan skenario di dunia membuat prediksi dapat terus berubah.

SUTD sendiri memperingatkan bahwa bahwa model dan data yang mereka gunakan tidak akurat untuk realitas yang kompleks, berkembang, dan heterogen dari berbagai negara. (mg8/jpnn)

Singapore University of Technology and Design (SUTD) merilis data terbaru terkait prediksi akhir dari wabah virus corona baru (covid-19) di Indonesia.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close