Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Datangi Pasar Rakyat, Mama Emi Beber Program Ekonomi Berdaya

Jumat, 01 Juni 2018 – 13:46 WIB
Datangi Pasar Rakyat, Mama Emi Beber Program Ekonomi Berdaya - JPNN.COM
Calon Wakil Gubernur NTT Emilia J Nomleni dalam safari politik di Kabupaten Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Selasa (29/5). Foto: PDIP for JPG

jpnn.com, SUMBA BARAT DAYA - Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (Cawagub NTT) Emilia J Nomleni menemui pada pedagang di Pasar Rakyat Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Sumba Barat Daya (SBD), Kamis (31/5). Pasangan Marianus Sae dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 2018 itu menemip penjual di pasar tradisional demi menyerap aspirasi.

Seorang penjual bernama Yosua Wunga (28) mengaku senang karena baru kali ini kedatangan tokoh yang ikut Pilgub NTT. Selama ini, warga baru sebatas mengetahui nama Mama Emi yang mendampingi Marianus.

"Saya sudah lama mendengar namanya. Pasangannya Pak Marianus Sae," ujar Yosua.

Kehadiran Mama Emi membuat Yosua makin terpikat karena politikus perempuan PDIP itu terlihat tak berjarak dengan masyarakat. “ Saya memilihnya nanti," katanya.

Namun, Yosua juga mengharapkan duet Marianus Sae-Emilia Nomleni (Marhaen) jika kelak memimpin NTT bisa memperhatikan basib para penjual di pasar tradisional. "Saya berharap jika terpilih nanti, dia bisa majukan daerah kami ini," harapnya.

Sedangkan Emilia menuturkan, Paket Marhaen sudah menyiapkan program bertitel Ekonomi Berdaya untuk memberdayakan perekonomian masyarakat. Hal yang akan dibenahi adalah infrastruktur sehingga jalur distribusi lancar dan para petani bisa langsung menjual hasil pertanian mereka tanpa harus berurusan dengan tengkulak.

“Petani-petani yang memiliki hasil kebun, harus bisa memasarkannya, tentu dengan jalur distribusi yang harus diatur secara baik oleh pemerintah. Kami akan terus berdayakan para petani dan penjual, agar mereka bisa menghidupi diri dan keluarga mereka dengan apa yang mereka hasilkan," kata Mama Emi.(jpg/jpnn)

Paket Marhaen sudah menyiapkan program bertitel Ekonomi Berdaya untuk memberdayakan perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close