Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daya Fisik Aulia Hidayat Paling Terbaik di Timnas U-19

Senin, 27 Maret 2017 – 03:45 WIB
Daya Fisik Aulia Hidayat Paling Terbaik di Timnas U-19 - JPNN.COM
Aulia Hidayat. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, ACEH - Winger asal Aceh Besar, Aulia Hidayat, salah satu calon pemain tim nasional U-19 tidak menyangka menjadi pemain dengan daya fisik terbaik dalam training center di Jakarta.

Dalam kesehariannya berlatih di PPLP Aceh, dia selalu mengikuti semua instruksi pelatih, seperti joging di pagi hari, latihan naik-turun tangga di dalam Stadion Harapan Bangsa, plus jaga pola tidur malam.

Itu semua dilakukan di luar latihan pada sore harinya.

"Tidur malam jam 9, paling telat jam 9.30, ngga pernah begadang bang. Siap salat subuh latihan tambah sendiri, ada main skiping, joging plus sprint pendek. Itu rutin Aulia lakukan kecuali hujan," ucap Aulia Hidayat kepada Rakyat Aceh, Minggu.

Untuk menambah daya tahan fisik, pemain kelahiran 2 Mei 1999 itu mengaku juga melakukan fitnes untuk meningkatkan kebugaran dan daya tahan saat berada di dalam lapangan.

Selama pemusatan latihan, Aulia juga mengalami pola hidup baru untuk menjadi atlet profesional, tim pelatih memberikan asupan makanan khusus kepada setiap pemain yang ikut TC timnas U-19.

"Di sini kami disuruh makan nasi merah. Gak boleh makan pedas, yang minyak-minyak, asin pun gak boleh. Semua makanan manis. Hahaha," ujar topskor PPLP Aceh ini tertawa.

Aulia mengaku patuh terhadap aturan yang diterapkan timnas U-19 demi cita-citanya berseragam timnas September mendatang. (rad/rif)

Winger asal Aceh Besar, Aulia Hidayat, salah satu calon pemain tim nasional U-19 tidak menyangka menjadi pemain dengan daya fisik terbaik dalam training

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close