Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delapan Cabor Disiapkan Untuk Biding Olimpiade

Jumat, 15 Februari 2013 – 17:57 WIB
Delapan Cabor Disiapkan Untuk Biding Olimpiade - JPNN.COM
JAKARTA- Indonesia tengah serius meloloskan beberapa cabor ke Olimpiade. Ketum KOI Rita Subowo menyatakan, delapan cabor diproyeksikan bisa berlaga di Olimpiade mendatang. Beberapa cabor itu di antaranya ialah panjat tebing, sepatu roda serta wushu.

Rita mengharapkan agar induk organisasi cabor-cabor itu intensif melakukan koordinasi dengan federasi internasional masing-masing. Tujuannya ialah untuk menggalang dukungan agar bisa dipertandingkan di Olimpiade.

"Kalau mau koordinasi dengan federasi-federasi masing-masing, tentu bakal sangat membantu. Nantinya negara-negara lain bisa dikoordinir," terang Rita dalam pertemuan di KOI Jumat (15/2).  Rita menambahkan, jika cabor-cabor itu lolos Olimpiade, tentu sangat menguntungkan bagi Indonesia. Pasalnya, delapan cabor itu memiliki kekuatan di pentas internasional.

Tentu saja peluang Indonesia untuk mendapatkan medali terbuka lebar. Sebut saja panjat tebing yang sudah berulang kali tampil di kejuaraan dunia. Begitu juga dengan sepatu roda di mana Indonesia merupakan salah satu kekuatan yang diperhitungkan. "Kami akan mencoba melobi ketika pertemuan di Argentina September mendatang. Jika bisa lolos, tentu Indonesia sangat untung," tegas Rita. (jos/mas/jpnn)

JAKARTA- Indonesia tengah serius meloloskan beberapa cabor ke Olimpiade. Ketum KOI Rita Subowo menyatakan, delapan cabor diproyeksikan bisa berlaga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA