Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Delay di Bandara Halim, Maskapai tak Diharuskan Beri Kompensasi

Sabtu, 29 Juli 2017 – 04:18 WIB
Delay di Bandara Halim, Maskapai tak Diharuskan Beri Kompensasi - JPNN.COM
Pengelupasan landasan yang terjadi di Bandara Halim Perdanakusuma. Imbasnya satu penerbangan haji harus dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta. Foto: dok humas AP II

jpnn.com, JAKARTA - Satu penerbangan jamaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa harus dialihkan sementara ke Bandara Soekarno Hatta, Jumat (28/7) kemarin.

Hal ini karena terjadi pengelupasan landasan setelah pesawat pengangkut Jemaah haji kloter pertama tipe B777 tinggal landas menuju Madinah, Arab Saudi.

Kejadian tersebut berimbas kepada delay beberapa jadwal penerbangan karena Bandara Halim ditutup sementara untuk perbaikan runway.

"Hal tersebut betul-betul berada di luar kendali maskapai atau force majure, dan sesuai PM No.89 Tahun 2015 tentang delay management, maskapai tidak diharuskan memberikan kompensasi atas kejadian yang berada di luar jangkauan perusahan penerbangan," ujar VP Corporate Communications Citilink Indonesia Benny S Butarbutar.

Meski begitu manajemen mengeluarkan kebijakan untuk segera memberikan makanan dan minuman ringan kepada penumpang.

"Walau tidak ada keharusan dalam kasus ini. Begitu juga kami berikan tawaran untuk melakukan reschedule, reroute hingga permintaan refund," katanya.

"Hingga saat ini, Citilink Indonesia terus memantau perkembangan terkini atas apa yang sedang terjadi," imbuh Benny.(chi/jpnn)

Satu penerbangan jamaah haji dari Bandara Halim Perdanakusuma terpaksa harus dialihkan sementara ke Bandara Soekarno Hatta, Jumat (28/7) kemarin.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close