Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Pilpres Berkualitas, NasDem Ogah Anies Baswedan Dicap dengan Politik Identitas

Selasa, 22 November 2022 – 18:30 WIB
Demi Pilpres Berkualitas, NasDem Ogah Anies Baswedan Dicap dengan Politik Identitas - JPNN.COM
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/11). Plate meminta pihak lain tidak menyematkan politik identitas terhadap Anies Baswedan yang menjadi bakal capres dari Partai NasDem. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate meminta pihak lain tidak mengasosiasikan bakal capres dari parpolnya, Anies Baswedan, dengan politik identitas.

Plate beralasan setiap tokoh politik cuma manusia biasa sehingga ada yang mendukung maupun menentang.

"Setiap tokoh, tidak ada yang menang 100 persen di Indonesia ini. Setiap tokoh politikus adalah manusia biasa," kata Plate di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Kader NasDem yang juga menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) itu pun mengharapkan pilpres bukan ajang mencari musuh. 

Seharusnya, kata Plate, para tokoh yang bersaing di pemilu bisa kembali bergandengan tangan demi memperbaiki bangsa dan negara.

"Boleh berkontestasi, bertarung di pemilihan umum, memenangkannya, tetapi setelah itu bergandengan tangan membangun bangsa dan negara bersama-sama," tuturnya.

Jika masing-masing pihak bergandengan tangan dan tidak saling tuduh, Plate meyakini Pemilu Serentak 2024 menjadi ajak persaingan yang berkualitas.

"Agar kontestasi kita itu lebih berkualitas dari waktu ke waktu, agar pemilu serentak dan current general election kita di 2024 ini betul-betul legitimated, mempersatukan, merekatkan, mengeratkan, dan satu ciri Indonesia, politik Indonesia adalah ciri kegotong royongan," ucapnya.(mcr8/JPNN.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Sekjen NasDem Johnny G Plate menyatakan setiap tokoh politik cuma manusia biasa yang memiliki sisi pro dan kontra.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close