Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo di Depan Istana, Mahasiswa Islam Teriakkan Copot Menteri Agama

Kamis, 11 November 2021 – 19:33 WIB
Demo di Depan Istana, Mahasiswa Islam Teriakkan Copot Menteri Agama - JPNN.COM
Gerakan Mahasiswa Islam Nusantara (GMIN) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Yaqut Kholil Qoumas dari jabatan menteri agama. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Mahasiswa Islam Nusantara (GMIN) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Yaqut Kholil Qoumas dari jabatan menteri agama. 

Hal itu disampaikan koordinator aksi, Rangga dalam demostrasi yang dilakukan, di Depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (11/11).

Dikatakan dia, permintaan tersebut dalam rangka untuk menyelamatkan citra pemerintahan Jokowi dari tindakan dugaan abuse of power (penyalahgunaan kekuasaan) yang dilakukan para pembantunya.

"Meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera mereshuffle Kemenag sebagai upaya menjaga marwah pemerintahan Presiden Jokowi hingga masa jabatannya berakhir," kata dia.

Rangga mengatakan, dugaan penyalahgunaan kekuasaan yang bertujuan untuk mengambil keuntungan pribadi ataupun kelompok sebagai bentuk pengkhianatan terhadap negara.

"Penyalahgunaan kekuasaan itu jelas sebagai pengkhianatan terhadap amanah presiden dan sumpah pejabat negara," sebut dia. (dil/jpnn)

Gerakan Mahasiswa Islam Nusantara (GMIN) mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Yaqut Kholil Qoumas dari jabatan menteri agama

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close