Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Mahasiswa: Gila Lu, Setan Apa yang Merasukimu?

Selasa, 24 September 2019 – 13:26 WIB
Demo Mahasiswa: Gila Lu, Setan Apa yang Merasukimu? - JPNN.COM
TOLAK RKUHP: Dua mahasiswa membentangkan spanduk dalam aksi di Jalan Jend Gatot Subroto, depan Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9). Foto: Aristo S/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (24/9). Sekitar pukul 12.10 WIB, mereka datang secara bersamaan dengan berjalan kaki dari arah TVRI.

Para mahasiswa itu datang untuk menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Saat mendekati lokasi aksi, para mahasiswa meneriakkan yel-yel untuk membakar semangat.

"Tolak, tolak, tolak, tolak RUU. Tolak RUU sekarang juga," ujar para mahasiswa dengan suara kor menyanyikan nada dari lagu Menamam Jagung yang liriknya digubah.

Selain yel-yel, mahasiswa juga membawa spanduk dengan berbagai tulisan. Salah satu spanduk bertuliskan Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Demokrasi #Gilaloe.

Selain itu, mahasiswa membawa spanduk lain yang berisikan Pemerintah.. KO, Mulai Gila dan Setan Apa yang Merasukimu?.(mg10/jpnn)

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berkumpul di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat untuk menolak RKUHP dan revisi UU KPK.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close