Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Anggap Jokowi dan Alex Tak Punya Tata Krama

Minggu, 25 Maret 2012 – 16:46 WIB
Demokrat Anggap Jokowi dan Alex Tak Punya Tata Krama - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdala, mengaku kurang sreg dengan kepala daerah yang mencalonkan diri di daerah lain sebelum masa jabatannya berakhir. Karenanya ke depan, sebaiknya  hal ini harus dicegah dalam sebuah peraturan perundang-undangan.

"Di masa depan seharusnya ada aturan, kepala daerah yang masih aktif tidak bisa mencalonkan diri di daerah lain," saat ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (25/3).

Konsep baru itu nantinya akan mengatur kepala daerah harus dilakukan secara berjenjang. Hal ini akan memudahkan masyarakat untuk memberikan penilaian kepada calon pemimpin yang akan dipilih.

"Saya setuju kalau kepala kepala daerah itu berjenjang. Misalnya ketika ingin maju sebagai gubernur, dia sebelumnya dia punya pengalaman di level kabupaten. Kemudian nanti yang menjadi Presiden adalah orang yang punya pengalaman sebagai gubernur sukses," ujarnya.

JAKARTA - Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdala, mengaku kurang sreg dengan kepala daerah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA